thumbnail

Cream Pemutih yang Aman dan Alami Buatan Sendiri

Krim Pemutih
Beredarnya cream pemutih di pasaran membuat para wanita harus lebih selektif lagi memilihnya. Hal tersebut dikarenakan beberapa diantaranya ada yang tidak aman digunakan untuk wajah. Untuk menghindari hal berbahaya tersebut, Anda bisa membuat sendiri cream pemutih yang aman bagi wajah. Cream tersebut tentu dibuat dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Diantaranya yaitu kacang almond, bubuk kunyit, yogurt, air jeruk nipis, bubuk cendana, dan saffron. Untuk perbandingannya Anda bisa memperkirakan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Cara membuat cream pemutih yang aman pertama-tama yaitu rendam kacang almond terlebih dahulu selama satu malam. Setelah itu kupas kulitnya dan haluskan hingga benar-benar halus. Campur dengan bahan-bahan lainnya dan blender hingga halus seperti cream. Taruhlah cream tersebut dalam sebuah wadah dan simpan di lemari es. Anda bisa menggunakan cream tersebut setiap hari. Tidak perlu ragu akan khasiatnya, karena beberapa bahan yang digunakan seperti almond dan cendana juga digunakan dalam pembuatan kosmetik ternama.

Selain itu, jeruk nipis dan yogurt juga banyak digunakan wanita sebagai bahan perawatan wajah secara alami. Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang mana baik untuk kulit wajah. Dengan adanya campuran air jeruk nipis pada cream, juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah Anda. Jadi, selain mendapatkan wajah yang putih merona, Anda juga bisa mendapatkan wajah yang mulus. Hal ini diperkuat juga dengan yogurt yang memiliki kandungan asam laktat. Senyawa tersebut memiliki sifat sebagai pemutih yang melakukan hiper-pigmentasi kulit. Selain itu, asam laktat mengandung AHA yang mana berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal tersebut akan membantu membersihkan dan membuat wajah nampak lebih cerah.

Tidak ada salahnya memang membeli cream pemutih wajah yang ada di pasaran. Namun, Anda harus berhati-hati karena saat ini banyak beredar cream pemutih palsu. Selain itu, banyak juga ditemukan cream pemutih yang tidak memiliki izin dari BPOM. Oleh karena itu, semoga ulasan tentang membuat cream pemutih yang aman ini mampu menjadi solusi keresahan Anda.

No Comments